fbpx
2 TIPS SIASATI RUANG SEMPIT DENGAN SOFA BED DAN RECLINING SOFA
2 TIPS SIASATI RUANG SEMPIT DENGAN SOFA BED DAN RECLINING SOFA 1
Desain minimalis dan nyaman dengan pilihan perabot yang tepat

Ruang dengan desain minimalis sedang digemari. 2 tips memilih sofa bed dan reclining sofa untuk ruang sempit ada di sini.

Efisiensi ruangan adalah kunci untuk hunian dan atau ruang kerja dalam satu dekade terakhir. Meskipun selera desain ruangan bergaya maksimalis dan vintage masih tetap digemari, namun desain ruangan minimalis juga diminati akhir-akhir ini. Inti dari desain ruangan minimalis, baik untuk rumah tinggal maupun ruang kerja adalah mengutamakan fungsi dan kesederhanaan. Bisa sederhana dalam pilihan perabot, warna, model, dan bentuk.

Ada tipikal karakter yang menginginkan desaian ruangan minimalis. Namun, beberapa kondisi ‘menuntut’ kita mengatur ruangan menjadi ruangan dengan desain minimalis. Ruangan dengan desaian minimalis dapat dilihat dari pilihan warna yang tidak terlalu beragam (misalnya hanya memilih dua sampai tiga pilihan warna untuk desain dan perabot), serta memaksimalkan fungsi perabot yang ada. Dapat juga memilih perabot yang memiliki fungsi ganda. Memilih perabot berfungsi ganda, selain menghemat penggunaan ruangan, juga akan bernilai ekonomis karena tidak perlu membeli banyak perabot atau furniture. Contohnya adalah memilih sofa bed, yang dapat digunakan untuk duduk (sofa) dan untuk tidur (bed) serta reclining sofa.

Cara Memilih Sofa Bed untuk Ruang Sempit

  1. Sesuaikan sofa bed yang diminati dengan desain ruangan yang sudah ada. Bagaimana konsep awal desain ruangan mengenai pilihan perabot atau warna yang dipiilih. Ukuran serta model juga perlu diperhatikan. Yang juga tidak kapah penting adalah memerhatikan di mana nanti sofa bed akan diletakkan. Lokasi peletakan sofa bed ini akan berpengaruh terhadap model dan warna sofa bed yang akan dipilih.

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih sofa bed antara lain:

  • Bila sofa akan diletakkan di living room, maka pilihan warna dan model bisa lebih casual dan menyesuaikan dengan perabot yang lain. Sofa bed berbahan suede dan woven tampak lebih nyaman untuk berlama-lama bercengkrama dengan santai.

2 TIPS SIASATI RUANG SEMPIT DENGAN SOFA BED DAN RECLINING SOFA 2

  • Tinggi sofa juga disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya sofa untuk bersantai dan menonton televisi, maka dapat dipilih sofa yang tidak terlalu tinggi. Pilihan produknya dapat berupa sofa bed yang reclining.
  • Sofa tanpa sandaran tangan lebih cocok untuk living room. Dapat difungsikan untuk bed bila ada tamu atau saudara yang datang berkunjung dan perlu menginap di malam hari.
  • Bila sofa akan diletakkan di ruang tamu, pilihan sofa berbahan kulit yang mengkilat atau Oscar adalah pilhan yang sesuai. Karena seperti namanya, ruang tamu adalah ruang untuk menerima tamu, maka representasi pemilik rumah dapat digambarkan dari desain ruang tamu ini.
  • Pilihan warna sofa bed untuk ruang tamu bisa lebih ‘resmi’ namun tidak harus juga melupakan prinsip warna netral yang cocok dengan segala desain. Pilihan warna seperti hitam, abu-abu tua, coklat tua dan muda dapat dipertimbangkan.
  • Sofa bed berbentuk L juga dapat menjadi pilihan.

2 TIPS SIASATI RUANG SEMPIT DENGAN SOFA BED DAN RECLINING SOFA 3

  • Sofa bed lipat untuk ruang tamu dapat juga difungsikan sebagai tempat tidur untuk tamu menginap di malam hari.

Cara Mudah Memilih Reclining Sofa

2. Untuk fungsi yang lebih optimal bagi penghuni yang sendiri, dapat dipilih reclining sofa

Reclining sofa adalah pilihan kedua untuk ruangan yang kecil namun membutuhkan perabot yang multi fungsi. Biasanya untung reclining sofa single seater, bahan pembungkusnya adalah oscar dengan pilihan warna netral yang mudah dikombinasikan dengan perabot lain. 5 poin penting yang harus diketahui sebelum membeli reclining sofa adalah:

  • Pilihan backrest dan headrest yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Ada jenis reclining sofa yang backrest-nya dapat diatur 90o, 135o hingga 180o.
  • Recliner system-nya ada yang manual ada juga yang elektrik. Kedua pengaturan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pastikan memilih recliner system yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa perhatikan untuk pengaturan foot rest juga. Ada reclining sofa yang pengaturan back rest dan foot rest dapat dilakukan bersamaan, sehingga saat sandaran punggung direbahkan, sandaran kaki akan otomatis menyesuaikan naik.
  • Bahan yang berkualitas pasti menjadi concern produk reclining sofa single seater ini, karena kenyamanan adalah faktor yang sangat diutamakan oleh produsen. Tanpa mengubah posisi duduk, pengguna reclining sofa ini akan merasa tetap nyaman duduk berlama-lama di atas pilihan busa dan bahan pembungkus yang baik. Namun sayangnya, untuk reclining sofa single seater ini jarang yang memiliki corak warna casual. Pilihan ini cocok sekali untuk desain ruangan minimalis dengan corak warna monochrome (hitam-putih) atau yang nuansa brownie (kecoklatan).

Demikian tadi pilihan perabot multi fungsi yang dapat dipilih untuk ruangan yang tidak terlalu lebar. Jangan ragu untuk mencari banyak informasi tentang pilihan perabot multifungsi yang Anda butuhkan. Team marketing kami akan senang hati membantu memilihkan perabot yang tepat untuk Anda. Subur Furniture buka setiap hari Senin – Minggu pukul 09.00 – 15.00, dan beralamat di Jl. KH. Hasyim Ashari 71-71A Cideng, Gambir, Jakarta Pusat dan Jl. Jalur SUtera Timur Ruko Alam Sutera, Kav. 20A no. 3-8 Serpong, Tangerang.

2 TIPS SIASATI RUANG SEMPIT DENGAN SOFA BED DAN RECLINING SOFA 4
0

TOP

X